Senin, 23 November 2015

Shio Tikus Dalam Zodiak China

Mengetahui Sifat Zodiak China Shio Tikus Memiliki Karakter yang jenaka, rajin, tanggap, dan cekatan. Shio Tikus juga terlihat memesona, ceria, jujur dan cenderung blak-blakan.  Shio Tikus Merupakan Urutan Pertama Dalam Kalender Zodiak China
 
Tentunya Kamu Sudah Membaca Artikel Baihaqi Zhai Yang Berjudul Sejarah dan Legenda 12 Shio Dalam Kalender China Berikut Ini Baihaqi Zhai Akan Membagikan Semua Yang Berhubungan Dengan Shio Tikus Dalam Zodiak China

A. Pendahuluan

Meskipun Shio Tikus dikenal sebagai pembawa penyakit, binatang ini sama sekali beda jika dibandingkan di Cina. Cina dikenal sebagai penghibur yang baik dan kemampuannya dalam menggali dan menjaga nilai-nilai yang ada; Shio Tikus dikenal sebagai symbol keberuntungan dan kesejahteraan di Cina dan Jepang. Pintar dan gerak cepat, Shio Tikus sangat luar biasa. Sangat menyukai rasa enak, Shio ini selalu meninggikan dirinya disetiap kesempatan. Adalah sifat alaminya yang menyenangkan dan tajam, lucu dan menjadi teman yang baik untuk semua orang. Shio Tikus suka ingin tahu siapa yang menjadi temannya dan akan memperlakukan semua teman yang setia dengan perlindungan dan kemurahan yang luar biasa.

Dibalik senyum manisnya, Tikus sering memiliki agenda sendiri. Shio ini dimotivasi oleh kepentingan diri sendiri, yang sering kali jika berhubungan dengan uang; kerakusan menjadi masalah utama jika Tikus tidak berhati-hati menjaga prioritasnya. Sifat alami shio ini yang menyenangkan dan persuasive dapat berguna! Tikus sangat murah hati terhadap komplotannya seperti teman-teman atau keluarga yang sudah membuktikan kesetiannya. Orang lain mungkin menganggap mereka mudah marah dan bermulut tajam. Kepuasan verbal sangat berarti bagi Tikus, Shio yang mudah dikenal orang lain untuk di cintai atau dibenci.

Tikus sering menyukai melihat dari luar, karena dari sana dia bisa melihat bagaimana cara kerja suatu system atau situasi. Tikus selalu mencari pengetahuan yang baru, untuk disimpan atau dibuang. Shio yang selamanya ingin tahu ini juga mempersilahkan penantang yang ingin berkompetisi dengannya. Tikus juga tahu bagaimana caranya menyenangkan diri sendiri.

Pelajaran berharga untuk para Tikus adalah belajar untuk mempertimbangkan orang lain di atas segalanya. Jika mereka dapat meningkatkan nilai diri dan menyadari untuk memberikan ruang bagi orang lain, Tikus akan menemukan kebahagiaan sejati.
B. Karakter dan Sifat Dasar

Shio Tikus memiliki karakter yang jenaka, rajin, tanggap, dan cekatan. Shio Tikus juga terlihat memesona, ceria, jujur dan cenderung blak-blakan. Sifat lainnya dari Shio Tikus adalah cerdik, lincah, humoris, gaul, giat, hemat (cenderung sedikit pelit), dan percaya diri. Sisi lainnya, Shio Tikus juga gemar pesta, dugem, kongkow dengan konco-konco, dan travelling.

Shio Tikus sangat tulus menyayangi teman-teman, anak buah, kerabat, dan terutama pasangannya. Terkadang, ia suka ikut terlibat dalam kehidupan dan petualangan pribadi orang lain dan tidak mudah melepaskan ikatan emosi dengan sesama. Kemampuannya mencintai orang terdekatnya sebanding dengan kelihaian dan kecintaannya pada uang.

Shio Tikus suka berkelompok. Ia mampu mengatasi kesulitan dan pandai mengambil posisi pada saat krisis. Sepertinya, Shio Tikus memiliki bakat untuk meloloskan diri pada saat terjebak, atau kondisi gawat. Prioritas utamanya adalah menyelamatkan diri. Shio Tikus juga mempunyai bakat untuk membela diri dan nyaris tidak gagal.

Shio Tikus yang cerdik selalu sanggup menemukan pekerjaan produktif. Tidak sedikit pemilik Shio Tikus yang menjadi penulis jempolan. Salah satu contoh pemilik Shio Tikus adalah Shakespierre. Shio Tikus memiliki rasa keingintahuan yang sangat besar, pandai mengamai, jeli pada hal-hal yang sepele, dan memiliki daya ingat yang sangat baik. Karena karakter dasar itu, Shio Tikus juga cocok untuk menapaki karier menjadi seorang wartawan. Bukan hanya itu, Shio Tikus juga memiliki bakat sukses dalam mengelola bidang apa pun karena sangat fleksibel dan cepat menyesuaikan diri dengan segala macam situasi.

Namun, satu hal yang bisa menghadang keberhasilan Shio Tikus adalah faktor ketamakan. Shio Tikus paling tidak bisa mencium “bau uang”. Terkadang, ambisinya untuk mengeruk keuntungan membuatnya terjebak dalam situasi yang tidak diinginkan. Shio Tikus suka memaksakan diri untuk mengerjakan banyak hal sekaligus apabila berhubungan dengan uang. Bagi Shio Tikus, uang adalah gairah utamanya. Meskipun telah dibekali “alarm tanda bahaya” oleh alam, tetapi ia sering mengabaikan instingnya. Masalah utama Shio Tikus adalah tidak berdaya pada “tawaran yang menggiurkan”. Akibatnya, ia cenderung jatuh ke dalam “perangkap lama”, yaitu terjebak pada ketamakannya sendiri, bahkan sampai jatuh bangkrut. Namun, ketika bangkrut, Shio Tikus selalu menemukan rezeki lainnya yang tersembunyi di suatu tempat. Pemilik Shio Tikus paling sentimental dibandingkan dengan shio lainnya. Shio Tikus sangat akrab dan dekat dengan anak-anak dan orang tuanya.

Shio Tikus yang lahir pada malam hari akan mengalami kehidupan yang lebih tenang daripada Shio Tikus yang lahir pada siang hari. Lebih detail lagi, jam kelahiran sangat mempengaruhi eksistensi pribadinya. Shio Tikus yang lahir antara pukul 23.00-01.00 memiliki sifat mudah menarik shio lainnya, tetapi sangat angkuh. Shio Tikus yang lahir antara 01.00-03.00 memiliki sifat “alon-alon asal kelakon” dan raut muka yang serius. Shio Tikus yang lahir pada jam tersebut terkesan lebih waspada dan mampu mengekang naluru spekulasinya. Shio Tikus yang lahir antara pukul 03.00-05.00 memiliki karakter dasar agresif, suka memerintah, dan berambisi untuk sukses. Shio Tikus yang lahir antara pukul 05.00-07.00 terkesan lebih jinak dan lembut, tetapi memiliki perhitungannya yang matang dan cerdik. Shio Tikus kelahiran antara pukul 07.00-09.00 memiliki bakat “serba terlalu”, yaitu terlalu berambisi, terlalu optimis, dan terlalu boros. Dengan bakat itulah, Shio Tikus yang lahir pada jam tersebut cenderung berhasil dalam urusan bisnis. Shio Tikus yang lahir antara pukul 09.00-11.00 memiliki bakat mampu menyelinap masuk ke dalam “dompet” dan “hati” siapa pun. Shio Tikus ini memiliki karakter waspada dan cenderung licik menghadapi lawan-lawannya.  Shio Tikus yang lahir antara pukul 11.00-13.00 memiliki sifat pemberani, penuh gaya (stylist), tidak segan-segan mengambil risiko, dan plin-plan yang sering mengakibatkan kisah cintanya kacau-balau. Shio Tikus yang lahir pada jam ini memiliki dua kemungkinan, yaitu sangat sukses dalam bisnis atau bangkrut. Shio Tikus yang lahir antara pukul 13.00-15.00 memiliki sifat yang terlalu sentimental, tetapi sangat giat mencari uang yang halal dan memiliki cita rasa yang tinggi. Shio Tikus yang lahir antara pukul 15.00-17.00 memiliki bakat mampu memahami segala macam jenis tipuan dan terkadang ia juga memanfaatkan tipuan itu untuk menjerat mangsanya. Shio Tikus yang lahir pada jam ini tidak sentimental dan memiliki selera humor yang sangat menakjubkan. Shio Tikus yang lahir antara pukul 17.00-19.00 terlihat sangat cerdas dan terampil, tetapi suka berpuas diri. Ia juga jago mencari dan menyimpan uang. Hanya saja, ia memiliki hobi belanja yang berlebihan. Shio Tikus yang lahir antara pukul 19.00-21.00 justru tidak terlalu memedulikan masalah uang. Ia selalu berpikir objektif sehingga cocok menjadi penulis atau wartawan yang “berpena tajam”. Shio Tikus yang lahir antara pukul 21.00-23.00 memiliki sifat ragu-ragu. Ia terbiasa berperan sebagai orang yang mencoba membereskan segala sesuatu, tetapi usahanya sering tidak menghasilkan apa-apa alias. ‘sia-sia’.

C. Teori Dasar Lima Unsur Shio Tikus

Berdasarkan teori lima unsur, terdapat lima macam Shio Tikus, yaitu Shio Tikus Logam, Tikus Kayu, Tikus Air, Tikus Api, dan Tikus Tanah.
 
Shio Tikus Logam

Tikus Logam cenderung idealis dan emosional. Shio Tikus Logam pandai menutupi perasaannya dengan bersikap gembira dan simpatik, walaupun sebenarnya ia adalah tipe pencemburu, pemarah, egois, dan posesif. Pandangannya didasarkan pada perasaannya. Ia mencintai uang, tetapi tak segan-segan untuk mengeluarkan uang demi sesuatu yang dianggap lebih bernilai. Ia tahu bagaimana berinvestasi dengan baik. Mungkin, Shio Tikus Logam tidak seromantis Shio Tikus unsur lainnya. Namun, dia cukup hangat dan moralis. Ia suka sandiwara, drama, ataupun pertunjukan klasik. Ia juga senang dengan beragam jenis olahraga. Shio Tikus Logam sangat cocok meniti karier dalam dunia olahraga dan seni.

Shio Tikus Air

Shio Tikus Air lebih memerhatikan kegiatan batin dan kerumitan proses berpikir. Pandangannya hebat, menyenangi ilmu pengetahuan, dan pandai mengutarakan pendapatnya di atas kertas. Shio Tikus Air mampu bekerja keras, giat belajar, dan berorientasi untuk menggapai jenjang pendidikan tertinggi. Baginya, hidup didedikasikan untuk mencari ilmu sebanyak-banyaknya dan tidak pernah berhenti belajar. Ia tergolong pandai bergaul dengan berbagai lapisan masyarakat, penuh pengertian, dan cepat menyesuaikan diri. Namun, sikapnya cenderung tradisional dan konservatif. Ia lebih senang mengalun bersama pasang-surutnya gelombang kehidupan. Ia tahu apa yang disukai dan tidak disukai oleh orang lain. Ia pun mengerti bagaimana cara untuk menyenangkan hati orang lain. Shio Tikus Air sangat dihormati dan sanggup mempromosikan segala bakatnya. Shio Tikus Air memiliki bakat alam, yaitu pandai membuat perhitungan dalam berbagai hal.
 
Shio Tikus Kayu

Shio Tikus Kayu biasanya terlihat simpatik. Ia ingin meraih sukses dengan memanfaatkan segala potensi di hadapannya. Ia juga penuh pengertian dan sangat mudah menyesuaikan diri dengan berbagai situasi. Pandangannya cukup jauh ke depan dan memiliki rasa keingintahuan yang sangat besar. Namun, Shio Tikus Kayu cenderung egois dan tidak peduli dengan kepentingan orang. Shio Tikus Kayu memiliki prinsip, tetapi cukup mengerti dalam hal mengurutkan skala prioritas. Ia juga mencinta kedamaian, tetapi sering merasa gelisah karena memikirkan masa depannya. Pada dasarnya, Shio Tikus Kayu memiliki rasa percaya diri yang tinggi, mengerti banyak hal, dan mengerti apa yang harus dikerjakan.
 
Shio Tikus Api

Shio Tikus Api terlihat lebih dinamis dan elegan daripada Shio Tikus lainnya. Ia sangat aktif dan tidak pernah lelah untuk mengampanyekan rasa keadilan atau mengubah keadaan menjadi lebih baik. Shio Tikus Api gemar bepergian dengan busana baru dan berwatak agresif, tetapi memiliki kedermawanan yang cukup tinggi. Ia enerjik dan idealis, tetapi kurang pintar berdiplomasi. Shio Tikus Api cenderung terlalu blak-blakan, kurang disiplin, dan suka menuruti kata hatinya. Ia memiliki hati dan perasaan yang lembut. Oleh sebab itu, ia lebih menyukai ketentraman suasana di pedesaan daripada tempat yang bising. Shio Tikus Api selalu mandiri dan tidak pernah takut berkompetisi. Namun, ia sering merasa tidak puas dan kurang sabar dengan hasil yang sedang-sedang saja. Akibatnya, kehidupan Shio Tikus Api sering berubah secara dramatis.
 
Shio Tikus Tanah

Shio Tikus Tanah lebih cepat tumbuh dewasa dan matang dibandingkan Shio Tikus unsur lainnya. Baginya, kebahagiaan dan kepuasan terletak pada kondisi yang tertib, disiplin, dan tentram. Ia menyukai hal yang realistis dan tidak suka hal yang muluk-muluk. Shio Tikus Tanah sangat piawai dalam menjaga hubungan baik dengan semua orang dan lebih menyukai bekerja di satu tempat dalam waktu yang cukup lama. Shio Tikus Tanah sering memiliki teman-teman yang baik dan setia. Ia juga tergolong cermat dan efisien dalam bekerja sehingga tidak jarang mampu meraih target dengan ‘sekali pukul’ saja. Namun, ia berambisi ingin cepat sukses, merasa benar sendiri, dan kurang memiliki rasa toleransi pada orang lain. Ia juga sering terlihat ‘jual mahal’ dan ‘jaim’. Namun, pada dasarnya ia tergolong hangat dan sangat melindungi apapun yang dicintainya. Standar materinya sangat tinggi sehingga terkadang sering membanding-bandingkan keberhasilannya dengan orang-orang seusianya. Shio Tikus Tanah bisa menjadi orang yang sangat pelit. Ia tidak menyukai judi atau berspekulasi. Karena itu, meski tampak lambat kemajuannya, usaha Shio Tikus Tanah akan berkembang secara pasti. Ia berpegang teguh pada aturan dan pelaksanaan yang sudah disetujui bersama. Ia pun mengharapkan orang lain juga mengikuti aturan tersebut.


Baca Juga Artikel Berikut:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive