Senin, 23 November 2015

Shio Ayam Dalam Zodiak China

Mengetahui Sifat Zodiak China Shio Ayam Memiliki Karakter gagah berani yang sulit dimengerti dan eksentrik. Penampilan luarnya yang gagah bisa dianggap sebagai simbol keyakinan dan kesiap-siagaan. Shio Ayam Merupakan Urutan Kesepuluh Dalam Kalender Zodiak China
 
Tentunya Kamu Sudah Membaca Artikel Baihaqi Zhai Yang Berjudul Sejarah dan Legenda 12 Shio Dalam Kalender China Berikut Ini Baihaqi Zhai Akan Membagikan Semua Yang Berhubungan Dengan Shio Ayam Dalam Zodiak China

A. Pendahuluan

Shio Ayam adalah pemikir yang cepat yang sangat praktikal dan sangat kaya akan pengetahuan, cenderung memilih focus terhadap apa yang sudah dicoba daripada mengambil resiko yang tidak diperlukan. Shio Ayam biasanya pemerhati yang baik. Sangat sulit untuk lari dari perhatian Ayam, karena mereka memiliki mata dibelakang kepalanya! Kualitas ini dapat menjadikan Ayam dianggap sebagai paranormal, tapi sebenarnya bukan seperti itu; sebaliknya, Shio ini senang memperhatikan hal-hal detail yang membuat dia mendapatkan analisa yang kuat. Ayam sangat cocok menjadi pengacara, pembedah otak (?) dan akuntan. Di luar semua itu, Ayam sangat terbuka dan menghargai kejujuran orang lain.

Ayam bukanlah pencuriga dan tidak memiliki kepentingan untuk menyembunyikan keburukan. Mereka buku yang terbuka, mengatakan kebeneran dan menjaga ucapannya. Jika kamu membantu mereka, mereka akan memberi hormat untuk itu. Sifat kepercayaan ini dapat membuat penipu memperdayakan si Ayam, tapi sebenarnya itu bukan ide yang baik. Ingat, Shio ini selalu membuka matanya di setiap waktu.

Ayam juga cenderung sangat perfeksionis dan mengharapkan memegang control, terutama terhadpa penampilan mereka. Berdebat dengan Ayam bisa menjadi sangat lama. Diperhatikan dan dikagumi menjadi impian bagi Ayam, dan mereka dapat menunggu dalam waktu yang lama untuk mendapatkan pengakuan ini. Ayam juga menyukai pergi keluar kota, terlebih jika mereka ada dalam kelompok yang menyukai dia. Ayam sangat memperhatikan penampilan berapapun biaya yang harus dikeluarkan.

Ayam juga mengharapkan control dari sekitarnya, termasuk siapapun itu. Ayam akan menjaga rumah agar tetap rapih dan mengharapkan kekasih, pasangan dan anggota keluarga untuk tetap menjaga kerapihan dan berperilaku baik. Hal ini dapat menjadi masalah bagi orang lain. Ayam perlu mendapatkan rekan yang tepat, orang yang mengerti sifat alami dari Shio ini. Dengan orang yang tepat, Ayam akan sangat setia, mempercayai dan mendukung kekasihnya.

Ayam perlu belajar untuk menghargai hati dan jiwa mereka termasuk penampilan mereka. Mereka sangat pandai dan memiliki pemikiran yang tajam membuat mereka dihargai. Shio ini juga akan berbuat terbaik untuk belajar mengadopsi filosofi “live and let live”; mungkin sama dengan logika yang dimiliki si Ayam adalah tidak efisien untuk menghabiskan waktu mengganggu orang lain akan membantu si Ayam belajar menjadi diri sendiri.
B. Karakter dan Sifat Dasar

Ayam dalam Horoskop Cina dikenal sebagai pahlawan gagah berani yang sulit dimengerti dan eksentrik. Penampilan luarnya yang gagah bisa dianggap sebagai simbol keyakinan dan kesiap-siagaan. Namun, pemikirannya cukup konservatif dan kolot.  Meski begitu, Shio Ayam menarik dan penuh gaya. Ayam tak pernah berjalan terbungkuk-bungkuk. Posisi tubuhnya selalu tampak tegak dan pongah. Bahkan, pemilik Shio Ayam yang paling pemalu sekalipun masih memiliki potongan tubuh yang langsing dan selalu mempertahankan sikap tegas yang khas.

Wajar tapi menawan, lepas bebas tapi sopan, tenang, dan berkelas penampilannya. Ia berlapang dada, menangani masalah secara serius dan konsentrasi, tidak serampangan, tidak ragu-ragu, tabah, dan tekun. Shio Ayam terus menerjang meski dihadang kesulitan. Kegagalan tidak akan mengurangi semangat juangnya. Ia tak akan tunduk pada siapa atau apa pun, tak mau kalah, selalu ingin membandingkan keunggulannya dengan keberhasilan orang sehingga tak jarang timbul “gesekan”. Dia tak akan lari hanya karena perselisihan. Ia akan menghadapinya seperti layaknya Ayam jago.

Cerdik, mampu berorganisasi, ahli keuangan dengan anggaran yang ketat, piawai di bidang perencanaan. Bisa memanfaatkan uang secara sangat hati-hati dan penuh perhitungan. Dia menolak spekulasi. Meski paceklik, ia selalu punya tabungan karena dia efisien mengatur uang dan sama sekali tidak pelit. Namun, kegemarannya bersolek bisa menghabiskan banyak uang. Tak bisa disembunyikan, ia memang mengagungkan kemegahan duniawi. Padahal, bila ditelaah lebih jauh, ia sebenarnya konservatif dan canggung, taat peraturan, dan betah berlama-lama berdiam dalam lingkungan yang sama.

Ada dua tipe Shio Ayam. Tipe pertama, mudah terbakar dan amat cerewet. Tipe berikutnya, yang diam-diam mengawasi. Keduanya sukar dihadapi. Ia berotak tajam, rapi, tak kenal jam karet, teratur, pandai mengambil keputusan, tegas, waspada, jujur, bisa terus-terang, dan bicara to the point. Komentarnya kerap menyinggung perasaan. Ia gemar bersilat lidah dan berdebat untuk memperlihatkan betapa berbobot dan cakap dirinya, tanpa memedulikan perasaan orang. sebaliknya, ketika dibuat malu, ia amat menderita. Shio Ayam sama sekali tak punya potongan diplomat. Ia akan mati langkah dalam situasi yang menuntut taktik, luwes, dan arif.

Shio Ayam adalah perfeksionis sejati, bermata jeli terhadap hal-hal kecil, dan agak teoritis. Idenya kadang dirasa hanya cemerlang di atas kertas daripada dalam kehidupan nyata. Ia sering lupa pada kelemahan moril manusia. Jalan pikirannya ilmiah dan tak bisa memahami mengapa orang lain tak bisa hidup seperti caranya. Namun, Shio Ayam sangat tulus dan ikhlas ketika membantu orang. negatifnya, ia terlalu konservatif dan memegang teguh apa yang diyakininya hingga cenderung menolak pandangan orang lain.

Ayam adalah pekerja yang bereputasi sangat baik. Ia tahu betul cara menyenangkan hati atasan. Tenaganya tak terbatas dan kemauannya keras untuk mencapai sukses. Namun, ia kadang terlalu yakin. Tak jarang dia menerima tugas yang mustahil dikerjakan. Namun, dasar nasib baik, ia akan sukses berikut rezeki dari tempat-tempat yang sudah dikenal umum. Ia tak perlu mengembara jauh-jauh untuk menemukan keberuntungan. Ayam masih bisa mencari makan di tanah yang paling keras sekalipun.

Shio Ayam yang lahir pada saat fajar menyingsing atau pada saat matahari terbenam adalah pribadi yang paling bawel dari semua Shio Ayam. Shio Ayam yang lahir pada malam hari memiliki sifat kebalikannya. Mereka bisa menjadi terlalu serius, terlalu memerhatikan dan memusatkan perhatian pada diri sendiri, dan bahkan tidak komunikatif.

Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 23.00-01.00 sosok yang ramah, rasional, dan memiliki rasa keingintahuan yang sangat besar. Shio Ayam yang dilahirkan antara 01.00-03.00 sosok yang tegas, mendambakan kewenangan, dan cenderung sok berkuasa. Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 03.00-05.00 sosok yang menawan, wataknya tak menentu, dan terlalu percaya diri. Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 05.00-07.00 sosok yang tenang, efisien, murah rezeki, dan suka menggertak orang. Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 07.00-09.00 sosok yang pongah dan tak kenal takut. Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 09.00-11.00 adalah sosok yang bijak, agak liar, senang menyendiri, dan suka menyimpan rahasia. Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 11.00-13.00 sosok yang parlente, praktis, responnya cepat, otaknya tajam, dan tidak suka berspekulasi. Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 13.00-15.00 sosok yang ramah, agak pemalu, tidak terlalu sok, dan sopan. Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 15.00-17.00 sosok cekatan, menyenangkan, tidak mengada-ada, mujur, dan berani. Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 17.00-19.00 sosok yang efisien, cermat, terlalu kritis, dan eksentrik. Shio Ayam yang dilahirkan antara pukul 19.00-21.00 sosok yang penuh perhitungan, angin-anginan, adil, idealis, dan memiliki lidah “setajam sembilu”. Shio Ayam yang dilahirkan antara 21.00-23.00 sosok yang cepat puas, berjiwa sosial, jujur, dan tidak mementingkan diri sendiri.

C. Teori Dasar Lima Unsur Shio Ayam


Berdasarkan teori lima unsur, terdapat lima macam Shio Ayam, yaitu Shio Ayam Logam, Ayam Kayu, Ayam Air, Ayam Api, dan Ayam Tanah.

Shio Ayam Logam

Shio Ayam Logam sosok yang praktis, giat, berkharisma, menawan, otaknya cemerlang, suka menyelidik, optimis, dan idealis. Unsur logam menurunkan sikap menentang, kepala batu serta ambisius. Dia terlalu fanatik pada keyakinan sendiri dan tak siap menerima paham orang lain. Dia realistis dan tidak rewel, tetapi sulit bersikap netral saat egonya ditantang. Shio Ayam Logam dapat terhalang oleh emosinya. Ia cenderung memaksakan ketertiban dan menuntut kondisi lingkungan higienis, bahkan bersih steril. Shio Ayam Logam gigih mengejar kekayaan materi, tetapi sering memerhatikan di bidang sosial. Ia merasa berkewajiban menyumbangkan tenaga dan pikirannya pada kemanusiaan. Batinnya puas kalau bisa terlibat dalam memecahkan persoalan sosial.

Shio Ayam Air

Sosok Ayam Air sosok yang intelek, suka budaya, mahir surat-menyurat, tertarik pada efisiensi komputer, inisiatif, energinya luar biasa dalam mengejar cita-cita, pragmatis, dan mampu berpikir jernih atau menganalisa semua keganjilan yang muncul. Namun, ia tidak setegar Shio Ayam unsur lainnya. Ia tidak suka mengorbankan diri untuk kepentingan orang lain. Namun, ia dapat menggoyahkan pendirian orang banyak, bahkan memprovokasi orang lain. Ia berpegang teguh pada keyakinan ilmiahnya sehingga bisa mengabaikan pokok penting suatu masalah. Ia terlalu terpaku pada hal detil sehingga mengaburkan over view. Dia terpesona pada sistem dan prosedur-prosedur sehingga sering terjebak menjadi birokrat yang cerewet.
 
Shio Ayam Kayu

Shio Ayam Kayu sosok yang bersemangat meluap-luap, tetapi pandai bertenggan rasa. Ia bukan penurut, tetapi tidak keras kepala. Ia tertarik menangani masalah rumit, kemudian terperangkap ke dalam kesimpang-siuran jalan pikirannya sendiri. Selanjutnya, itu akan membuat repot orang-orang yang diperintahnya. Unsur Kayu di dalam dirinya dapat memacunya mencapai kemajuan. Selain itu, karena sifat jujur, tulus hati, berpikiran terbuka, adil, berjiwa sosial, dan sanggup mengabaikan kepentingan sendiri demi kesejahteraan bersama. Ia membina hubungan harmonis dengan teman sekerjanya meski tak bisa memperlunak komentarnya yang menggigit dan selalu berupa melindungi hak pribadinya.
 
Shio Ayam Api

Shio Ayam Api sosok yang sangat enerji, bermotivasi tinggi, kuat memegang prinsip dan sulit berubah, punya bakat berorganisasi, mampu memproyeksikan citra publik yang merangsang dan dinamis. Shio Ayam Api memiliki niat paling luhur dan berwibawa dibandingkan Shio Ayam unsur lainnya. Ia mampu bekerja sendiri dengan ketepatan jitu. Ia bisa menjadi pelaksana yang baik sekaligus pemimpin yang disegani. Ia juga cuma percaya pada fakta dan studi kemungkinan miliknya sendiri. Ia tak tergoyahkan oleh pendapat orang lain. Namun, ia profesional dan sopan dalam setiap transaksi yang dibuatnya. Hanya saja, ia cepat naik darah, terlalu dramatis, dan cepat grogi.
 
Shio Ayam Tanah

Shio Ayam Tanah sosok yang rajin dan penuh selidik. Ia gemar mencari kebenaran sejati. Ia juga matang pada usia muda. Unsur Tanah menjadikannya akurat, efisien, dan berhati-hati dalam menajalankan tugas. Ia tahu betul menghadapi fakta yang keras. Ia tak gentar memikul tanggung jawab berat dan selalu bicara blak-blakan. Ia sederhana dan fanatik, bahkan cenderung menjadi da’i dan penginjil. Ia gemar berkhotbah mendorong orang lain, memberikan teladan yang sederhana secara cermat. Ia sistematis, selalu menyimpan buku catatan, menyimpan data, dan mencatat segala sesuatu yang dikerjakannya. Shio Ayam Tanah menyebarkan benih dan memetik panennya sejak subuh hingga mentari terbenam dan mampu mengumpulkan suksesnya segantang demi segantang.
Baca Juga Artikel Berikut:

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive