Sabtu, 28 Maret 2015

5 Pemain Sepak Bola Bersaudara Yang Bermain Satu Tim

5 Pemain Sepak Bola Bersaudara Yang Bermain Satu Tim Klub di Liga-Liga Eropa Maupun Internasional. Siapa Sajakah Mereka? Banyak pesepak bola memiliki saudara yang juga berprofesi sebagai pemain sepak bola. Biasanya kakak beradik ini menjadi lawan untuk memperkuat klubnya masing-masing. 

Bagaimana rasanya jika Anda memiliki saudara yang satu profesi dengan Anda? Hal ini rupanya juga terjadi pada dunia sepakbola dunia. Beberapa pemain merupakan saudara atau bahkan saudara kembar.  Namun bagaimana jika pesepak bola bersaudara bermain dalam satu tim? Ya ternyata terdapat pesepak bola kakak beradik yang bersama-sama memperkuat satu tim. Siapa saja mereka?

1. Fabio dan Rafael da Silva (Fluminense, Timnas Brasil U-17 dan Manchester United)

Saudara kembar ini sepertinya memang ditakdirkan untuk saling bersama. Bagaimana tidak, saat masih menjadi pesepak bola junior, keduanya mengawali karier di Fluminense.

Setelah itu pesepak bola yang lahir pada Juli 1990 ini bergabung bersama raksasa Inggris, Manchester United pada 2008 hingga sekarang. Tidak hanya di level klub, Keduanya juga pernah membela timnas Brasil pada Piala Dunia U-17.


2. Erwin dan Ronald Koeman (Timnas Belanda)

Kakak beradik bermarga Koeman ini merupakan dua pemain yang sukses mengantarkan timnas Belanda merebut gelar Piala Eropa 1988. Namun keduanya menjadi lawan di level klub. Erwin membela klub Belgia, Mechelen, sedangkan Ronald Koeman berkostum PSV Eindhoven di Liga Belanda.



3. Ronald dan Frank de Boer (Ajax Amsterdam, Barcelona dan Timnas Belanda)

Saudara kembar ini bermain bersama mengatarkan Ajax Amsterdam merebut gelar Piala Champions Eropa Pada 1995. Selain itu Frank dan Ronald juga  bersama-sama membela skuat Belanda. Kebersamaan pemain yang lahir pada 15 Mei 1970 ini memperkuat Barcelona pada 1998 hingga 2000. 




4. Diego dan Gabriel Milito (Real Zagaroza dan Timnas Argentina)

Kedua kakak beradik ini masuk dalam satu tim saat memperkuat negaranya Argentina di Piala Dunia 2010. Selain itu keduanya juga pernah memakai kostum yang sama kala membela Real Zaragoza di Liga Spanyol pada musim kompetisi 2005 hingga 2007.



5. Gary dan Philip Neville  (Manchester United dan Timnas Inggris)

Inilah kakak beradik yang fenomenal. Keduanya merupakan bek tangguh yang sukses mengantarkan Manchester United meraih 14 gelar di berbagai kompetisi. Selain itu kedua bersaudara ini pernah membawa Inggris menembus babak semifinali Piala Eropa 1996.


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive