Sabtu, 28 Maret 2015

5 Manfaat Daging Ular untuk Kesehatan

5 Manfaat Daging Ular untuk Kesehatan dan Kulit Manusia, Meski Ular Termasuk Binatang Yang Haram di Komsumsi Bagi Umat Islam. Nyatanya, Daging Ular Banyak Sekali di Konsumsi Oleh Penduduk di Indonesia.

Ular merupakan salah satu jenis hewan melata yang memiliki bisa cukup membahayakan, karena jika terkena bisa ular dan bisa tersebut menyebar maka akan bisa membahayakan manusia serta yang lebih parahnya lagi bisa menyebabkan kematian. Meskipun tidak semua jenis ular memiliki bisa, namun memang harus waspada terhadap ular karena ular yang tidak memiliki bisa yang berbahaya tersebut nantinya memiliki cara lain untuk memangsa mangsanya.



Baca Juga 5 Manfaat Daging Ular Kobra, Dibalik bisa ular yang dapat mengancam nyawa manusia jika terkena gigitan ular dan tidak segera ditolong tersebut, daging ular memberikan banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai apa saja manfaat daging ular baik untuk kesehatan maupun kecantikan.  Biasanya daging ular yang memiliki banyak manfaat adalah ular jenis kobra, bisa dari ular kobra sendiri memang sangat berbahaya sehingga sangat ditakuti namun manfaat yang terkandung di dalam daging ular kobra tersebut juga sangat berguna.

Umumnya daging ular dengan beragam manfaat ini biasanya merupakan daging ular jenis cobra, dan bukan jenis lainnya. Walaupun mungkin beberapa jenis ular lainnya juga memiliki manfaat jika dikonsumsi dagingnya, namun yang terkenal adalah ular cobra. Oleh sebab itu, mungkin di beberapa daerah Anda dapat menemukan banyak sekali penjual sate cobra.

Sementara itu, ular cobra ini termasuk jenis ular yang memiliki bisa dan beracun, karena itu ular cobra ditakuti oleh orang-orang. Tetapi di balik itu semua, ternyata daging dari ular cobra tersebut mempunyai banyak sekali manfaat positif untuk kesehatan Anda.

5 Manfaat Daging Ular untuk Kesehatan, Berdasar pendapat banyak masyarakat, dari daging ular itu sendiri memiliki manfaat bagi meningkatkan libido terutama untuk kaum pria, walaupun memang sebenarnya belum pernah dilakukan penelitian mendalam tentang masalah ini, tetapi sebagian besar dari masyarakat Indonesia sudah pernah membuktikannya dan memang seperti itulah faktanya tentang daging ular ini.

Umumnya daging ular diolah atau dimasak menggunakan metode dibuat sate maupun sup ular, tetapi metode memasaknya tak boleh sembarangan, tetapi harus benar-benar teliti dan tak ada kesalahan, bisa dari ular juga harus dihilangkan agar tak termakan. Selain itu, daging ular itu juga berbau, jadi jika pengolahannya salah maka daging ular akan menjijikkan dan tak enak dimakan, bau asli daging ular itu benar-benar menyengat hidung. Nah itulah sekilas tentang daging ular, sekarang inilah manfaat-manfaatnya:

Menurut sebagian besar masyarakat, daging ular sendiri bermanfaat untuk meningkatkan libido / gairah seks untuk para pria, meskipun memang belum dilakukan penelitian lebih lanjut, namun sebagian besar masyarakat sudah membuktikannya. Biasanya daging ular dimasak dengan cara dibuat sate atau sup ular namun cara memasaknya juga harus benar agar bau dari daging ular tersebut tidak terlalu menyengat. Adapun beberapa manfaat daging ular untuk kesehatan sendiri adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan dan Memperkuat Gairah Seksual

Manfaat yang pertama adalah mampu untuk meningkatkan gairah seksual bagi para pria dan juga membuat lebih tahan lama. Selain itu juga badan bisa terasa lebih fit serta tidak mudah lelah. Biasanya sebagian besar pria mengkonsumsi daging ular tersebut untuk meningkatkan libido agar nantinya bisa tahan lebih lama saat berhubungan seksual. Selain daging ternyata darah dan juga empedu dari ular juga memiliki manfaat yang sama.

2. Menyembuhkan Beberapa Jenis Penyakit

Daging ular juga mampu untuk mengobati beberapa jenis penyakit, tidak hanya daging ular kobra saja, namun daging ular biasa juga bisa membantu untuk mengobati beberapa jenis penyakit secara efektif, Dari beberapa pengalaman orang yang mengkonsumsi ular, dagingnya sangat efektif untuk meningkatkan gairah dan sangat ampuh untuk mengobati impotensi. oleh karena itu banyak sekali masyarakat yang mengkonsumsi daging ular untuk tujuan menyembuhkan beberapa penyakit yang diderita. Berikut beberapa penyakit yang konon dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi daging ular :

Alergi berat
Tekanan darah tinggi
Stroke
Kanker
Impotensi

3. Efektif untuk anti racun / radikal bebas

Selain mengobati beberapa jenis penyakit, daging ular juga bisa dimanfaatkan untuk anti racun. Bisa ular memang bisa dibilang beracun dan sangat mematikan namun di dalam daging ular serta bisa itu sendiri juga bisa dimanfaatkan untuk anti racun / penawar racun, terutama radikal bebas yang terdapat pada tubuh.

4. Sumber nutrisi penting bagi tubuh

Daging ular selain berkhasiat untuk membasmi beberapa penyakit, ia juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang tentunya sangat baik bagi tubuh. Daging ular sendiri juga mengandung beberapa nutrisi di bawah ini  :

lemak
karbohidrat
Protein
Kalori ( 93 kalori per 100 gr)

5. Meningkatkan Energi

Daging ular pun dapat menambah energi Anda. Dan Anda akan merasakannya secara seketika, itu karena kandungan protein dari daging ular ini benar-benar tinggi. Konsumsi ular yang paling terasa adalah meningkatnya energi secara seketika, kandungan protein yang tinggi dipercaya dapat menjadikannya sumber energi alami yang patut di coba.

Sedangkan Manfaat daging ular untuk kulit, Selain bermanfaat untuk kesehatan, daging ular juga bermanfaat untuk kecantikan terutama untuk kulit. Adapun manfaat daging ular untuk kecantikan kulit sendiri adalah untuk membantu membuat kulit menjadi putih, mulus dan juga terawat. Banyak juga artis yang mengkonsumsi daging ular untuk merawat kulit sehingga tetap terlihat menarik. Berikut adalah beberapa pengalaman seseorang dalam mengkonsumsi daging ular dan khasiatnya untuk kulit :
  • Menghaluskan kulit
  • Membuat kulit tampak lebih cerah dan putih.
  • Efektif menghilangkan jerawat dan flek hitam di wajah
  • Menghilangkan alergi di kulit
  • Mencegah penuaan dini pada kulit.
  • Tips Menikmati Daging Ular

Untuk hal ini juga belum ada penelitian lebih lanjut namun sudah banyak orang yang membuktikan khasiat dari daging ular tersebut. Biasanya daging ular tersebut dimasak sup atau dibuat sate. Jika tidak bisa cara memasaknya maka nantinya daging ular akan berbau anyir dan juga amis oleh karena itu jika memang tidak bisa untuk memasaknya, ada baiknya jika Anda mencari warung yang menjual masakan daging ular karena dengan mencari warung yang menyediakan masakan daging ular, dengan demikian akan lebih efektif dan tidak repot. Berikut beberapa rincian penyajian ular:
  • Dibuat sup ular
  • Di sate (paling populer)
  • Dibuat abon
  • Di Renang
  • Di rebus

Manfaat daging ular terkadang memang cukup penting, terutama bagi kulit, namun penyajiannya yang tidak tepat akan mengurangi selera anda. Temukan penyajian yang tepat agar anda dapat menikmatinya bersama keluarga. 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive