Jumat, 27 Maret 2015

5 Fakta Tentang Masakan Ibunda

5 Fakta Tentang Masakan Ibunda Yang Membuat Anda Merasa Rindu Masakan Buatan Ibunda Yang Di Buat Dengan Penuh Kasih Sayang.



Setelah sekian lama Saya nggak pulang, ada satu hal yang udah lama nggak Saya dapetin di perantauan akhirnya ketemu juga pas pulang ke rumah. Satu hal itu adalah masakan mama. Setelah sekian lama juga Saya nggak makan masakan buatan mamah Saya sendiri, akhirnya Saya jadi flashback masa-masa jaman Saya bocah sampai sekarang ngerasain masakan mamah Saya. Setelah dipikir-pikir, Saya baru sadar, ternyata banyak nilai yang tersimpan dari balik masakan seorang mamah di rumah. Seperti di Kutip Dari Kaskus:

1. Ada Kasih Sayang Tersirat

Dari balik apapun masakan yang dibuat seorang ibu kepada anaknya di rumah, ada ungkapan kasih sayang yang nggak bakal diungkapkan dengan kata-kata. Makanan yang dibikin sama mamah kita di rumah, menurut Saya adalah cara lain bagi seorang ibu buat mengungkapkan kasih sayang kepada keluarganya.

2. Usaha Keras Yang Gigih

Saya inget banget, Pas jaman Saya masih bocah, mamah Saya Cuma bisa masak telor dadar. Itu juga kadang keasinan soalnya garamnya banyak banget. Seiring Saya bertambah dewasa, mamah Saya juga ternyata bertambah skillnya buat masak. Iya, dia belajar sedikit demi sedikit tentang menu masakan, mulai dari yang gampang sampe yang susah. Biar semua keluarganya doyan masakan yang dia buat.

3. Racikan Bumbu Sederhana Tapi Berselera

Buat yang sering makan di rumah, pasti bakal berasa beda pas lagi makan di luar. Apalagi kalau nggak sama keluarga. Ada rasa yang beda. Itu pernah Saya rasain pas pertama merantau. Selalu kangen masakan mamah. Padahal bumbunya sederhana. Tapi tetep aja, selalu bikin selera makan saya nambah setelah liat masakan bikinan mamah.

4. Hati Yang Teriris

Kamu pernah liat mimik muka mamah anda nggak? Tepatnya setelah dia selesai nyiapin makanan dengan sumringah, terus tiba-tiba anaknya bilang makanannya nggak enak. Saya pernah beberapa kali. Walau nggak bilang langsung, Saya bisa liat wajah mamah saya sedih. Saya jadi ngerasa bersalah.

5. Harapan dan Senyum Bahagia

Kebalikannya Saya. Ketika kita makan masakan mereka, walau nggak muji sampe langit ke tujuh, tapi makanan yang dibikin mamah di rumah abis, pasti ada senyum bahagia yang nongol di wajah mamah. Coba deh pas anda di rumah, liat mamah bikinin masakan, terus dimakan sampe abis. Walau kamu nggak bilang makananya enak kayak yang dibikin chef Farah Quinn, mamah anda pasti udah seneng banget. 

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive