Sabtu, 28 Maret 2015

5 Agent Transfer Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa

5 Agent Transfer Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa Bagian 2 dalam Urusan Transfer Pemain Ke Klub-Klub Besar di Dunia Internasional dan Eropa Khususnya. Kemampuan negosiasi seorang agen sepakbola merupakan salah satu faktor di balik kesuksesan seorang pesepakbola. 

Sebelumnya Kamu Pasti Sudah Membaca 5 Agen Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa Bagian 1.

Selain para pemain, manajer dan presiden klub adalah unsur yang paling penting dalam sebuah tim. Tapi ketika sampai pada waktunya jendela transfer, para agen adalah faktor kunci. Transfer besar yang baru saja terjadi adalah kepindahan bintang muda Brazil, Neymar, dari Santos ke Barcelona.

Transaksi yang melibatkan uang sebesar 57 juta Euro ini bisa jadi adalah keberhasilan untuk Barcelona karena bisa merekrut seorang bintang masa depan berumur 21 tahun. Bisa juga keberhasilan untuk ayah Neymar yang menurut kabar menikmati uang senilai 40 juta Euro atas jasa membujuk sang putra agar sudi pindah ke Catalan.

Belakangan, bocornya bukti transfer Neymar tak sebesar kabar yang beredar. Hal ini justru makin menguatkan betapa kelihaian Wagner Riberio --sang agen-- bisa menjadi variabel utama sukses tidaknya sebuah transfer termasuk deal besaran harga. Riberio banyak menangani pemain bintang Tim Samba seperti; Kaka, Robinho, dan Lucas Moura. Semua orang tentu sudah mafhum bagaimana cerita transfer ketiga pemain tersebut.

Seenak itukah kehidupan sebagai agen pemain. "Mereka meneriaki saya macam-macam (berbagai sumpah serapah)," kenang Ribeiro ketika sedang menonton pertandingan Santos di Morumbi seperti ditulis FourFourTwo. Dirinya juga mengaku mendapatkan ancaman pembunuhan.

Agen Transfer pemain akan sibuk menjelang berakhirnya musim kompetisi, banyak klub yang mendekati agen yang memiliki klien pemain-pemain hebat. Berikut ini adalah 5 Agent Transfer Pemain Sepak Bola Terbaik Eropa yang sukses dalam 'mengurus' kliennya.

5. Cezary Kucharski

Cezary Kucharski merupakan mantan pemain Timnas Polandia yang akhirnya berkarier sebagai agen pemain. Nama Kucharski muncul ke permukaan setelah pemain yang menjadi kliennya berhasil tampil gemilang. Klien Kucharski adalah Robert Lewandowski, Jakub Blaszczykowski, dan Dimitar Rangelov.



Di bursa transfer musim panas tahun ini, Kucharski akan 'direpotkan' dengan banyaknya klub besar yang mencoba untuk mendapatkan Lewandowski yang diincar Manchester United, Bayern Muenchen, dan Chelsea.

4. Pini Zahavi

Pini Zahavi adalah seorang agen pemain asal Israel yang memiliki hubungan erat dengan pemilik Chelsea, Roman Abrahamovic. Zahavi dianggap sebagai sosok kontroversial karena beberapa negosiasi yang dijalankannya berbau korupsi.



Zahavi merupakan agen dari Rio Ferdinand, dan Petr Cech. Kesuksesan Zahavi adalah ketika berhasil membawa Carlos Tevez dari West United ke Manchester United, dan menyeberangkan striker asal Argentina itu ke Manchester City.

3. Tim Hager

Berada di bawah agensi WB Sportmanagement, Tim Hager adalah orang yang bertanggung jawab dalam negosiasi Yann M'Villa, Mamadou Sakho, Mapou Yanga-Mbiwa, dan Antoine Griezmann. Kecuali Yanga-Mbiwa, Hager kini tengah disibukkan dengan urusan negosiasi tiga pemainnya dengan beberapa klub Liga Premier.



2. Jerome Anderson

Jerome Anderson merupakan agen paling kontroversial di Inggris. Anderson merupakan agen yang terkait dengan negosiasi dari John Obi Mikel, Eduardo, Axel Witsel, dan Kieran Gibbs.



Yang menjadikan Anderson sebagai agen kontroversial adalah ketika dirinya dikritik telah mengontrol transfer pemain Manchester City dan Blackburn Rovers.

1. Barry Silkman

Setelah 16 tahun berkarier sebagai gelandang, dan gagal menjadi pelatih, Barry Silkman pun mengadu nasib sebagai seorang agen pemain. Silkman yang meniti karier sebagai agen pemain sejak 1990-an itu merupakan agen dari beberapa bintang sepakbola Eropa, seperti David Villa, Demba Ba, Didier Drogba, dan Ravel Morrison


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blog Archive